Biaya Akomodasi Ke Pulau Banyak

Pulau Banyak adalah destinasi wisata bahari yang di minati oleh wisatawan lokal dan international. Setiap tahun jumlah pengunjung semakin meningkat terutama dimusim-musim libur. Sebagai daerah dengan gugusan pulau-pulau yang sebagaian besar belum berpenghuni, Kepulauan Banyak terkenal dengan eksotika alam nya yang alami, indah dan menentramkan. Dua atau tiga hari terasa singkat saat berada di pulau-pulau tropis ini. Waktu tergulung serasa hanya hitungan jam. Siapa saja yang pernah berlibur ke kepulau-pulau ini, pastilah berencana akan kembali suatu saat nanti dengan membawa teman dan kerabat. 

Namun demikian kemashyuran nama Kepulauan Banyak di kalangan backpackers international dan domestic belumlah sebanding dengan fasilitas wisata yang tersedia. Disaat musim puncak liburan, Biasanya Januari, Juni, Juli, Agustus dan akhir tahun, seringkali pengunjung yang tidak merencanakan perjalanannya sebelumnya dengan baik terpaksa harus mengeluarkan dana extra karena tidak termanagenya waktu dan persiapan. dalam beberapa kasus yang terjadi pengunjung terpaksa menginap di tenda atau rumah-rumah masyarakat.

untuk menghindari hal itu, adalah sangat di sarankan bagi wisatawan untuk memesan dan merencanakan perjalanan dengan baik sebelum berlibur ke kepulauan Banyak. kami menyediankan jasa-jasa wisata yang affordable (terjangkau) baik bagi wisatawan lokal maupun international.

Tarif-tarif jasa wisata yang kami muat dalam informasi  ini adalah di peruntukkan bagi wisatawan yang ingin merencanakan perjalanan sendiri atau dalam istilah lain disebut turis ransel (Backpackers). Wisatawan tipe ini bisa membooking fasilitas wisata per item sebagimana kebutuhan kepada kami secara langsung tanpa harus menggunakan keseluruahan jasa yang kami tawarkan ditiap detail perjalanan mereka. Informasi lengkap lihat di sini " Tarif dan Jasa Wisata" dan yang hanya berminat menyewa peralatan saja bisa check di sini "Sewa Peralatan"

Bagi wisatawan yang ingin perjalanannya di rencanakan dari awal sampai akhir selama liburan di Kepulauan Banyak, kami juga menawarkan beberapa paket perjalanan wisata lengkap. Contoh Paket Perjalanan yang tersedia "Paket.Bckpk.3H2M". Silahkan Hubungi Kami segera untuk mendapatkan penawaran paket perjalanan yang sesuai dengan minat dan waktu liburan anda. 

Bagaimana bisa sampai ke Pulau Banyak melalui  Singkil?

Kebanyakan pengunjung berangkat ke Singkil melalui jalan darat dari kota Medan. Kami menyediakan transportasi berupa minibus ( L300) dan Kijang, yang  nyaman yang masing-masingnya dapat memuat maksimal 7 penumpang.

Perbedaan nya, L 300 cenderung lebih lambat. Kijang lebih cepat dan lebih nyaman dan hanya berbeda harga sedikit saja dari L 300. Tarifnya Rp. 120.000/orang. Perjalanan dari Medan ke Singkil dapat ditempuh kurang lebih 6-8 jam. Anda juga bisa menyewa mobil dan sopir dengan biaya Rp. 800.000 (max 7 orang).

Tiba di Singkil

Bila perjalanan anda dari Medan menuju Singkil malam hari, anda akan tiba di Singkil pagi. namun apabila anda melakukan perjalanan dari Medan di pagi hari maka bisa dipastikan anda akan tiba di Singkil Sore atau paling lambat setelah magrib. dalam situasi kemungkinan tiba di Singkil sore atau malam, anda dapat menjadikan bermalam di Singkil sebagai pilihan. Di Singkil kami menyediakan penginapan yang nyaman untuk istarahat anda.

Kamar-kamar penginapan yang kami tawarkan bervariasi dari Rp. 50.000 -200.000.
fasilitas; dengan kipas angin, AC, kamar mandi di dalam atau diluar.

Pulau Balai merupakan pintu gerbang pertama sebelum menjelajah pulau-pulau lain di gugusan Kepulauan Banyak. Untuk sampai ke pulau Balai anda akan menumpang kapal umum, ferry atau speed boat dari pelabuhan singkil, 
sebelum berangkat ke Pulau Balai (kepulauan Banyak) perlu di ketahui bahawa tidak ada mesin ATM di Pulau Balai, bila anda ingin menarik sejumlah uang tunai dari bank, anda bisa lakukan di Singkil. Di singkil terdapat dua bank yang beroperasi BRI dan BPD.

Menuju Pulau Balai Kepulauan Banyak

ada beberapa tipe trasportasi yang bisa anda pilih untuk berangkat menuju Pulau Banyak:

1) Local Boats: Berangkat dari Singkil, Jembatan Tinggi setiap hari jam 8 pagi lewat. Ongkos Rp. 30.000  per orang.Lama tempuh. 4 jam.

 2) Kapal Ferry: Berangkat dari dermaga Pulo Sarok Singkil setiap Jum'at dan Selasa pagi jam 08.30 Wib. Sewa Rp. 30.000 per orang. Lama tempuh 3 jam.

3) Speed boats: bisa di sewa setiap saat. Tarif Rp. 2.000.000/speed boat (makasimal 7 orang). Berangkat dari jembatan Kilangan atau Jembatan Tinggi. lama tempuh. 1 jam

Local Boats ini merupakan transportasi umum di gunakan masyarakat kepulauan Banyak dari dan menuju Singkil. Ongkos per orang menjadi lebih murah di karenakan kapal-kapal ini tidak khusus mengkut penumpang melainkan juga membawa barang-barang logistik sembako dari Singkil ke Pulau Banyak dan ikan, kopra, dan hasil alam lainnya dari kepulauan Banyak menuju Singkil.

Keberangkatan boat akan sangat tergantung dari jumlah muatan yang akan dibawa dan banyak nya penumpang yang ikut sebagai tambahan menutupi biaya operasional boat. bila anda ingin cepat berangkat dan sampai ke Pulau Balai Kepulauan Banyak, anda juga bisa menyewa local boats ini dengan tariff. Rp. 2.000.000. lama perjalanan 4 jam. maksimal penumpang 30 orang. 


Di Pulau Balai dan gugusan Pulau-pulau wisata di kepulauan Banyak

Dari pulau Balai ke pulau-pulau kecil di gugusan Kepulauan Banyak dapat di tempuh dengan menggunakan Speed boats, motorized canoes (perahu Bermotor),  dan kapal Pancing.

Jenis transportasi, tarif dan lama tempuh:  


Motorized Canoe (Perahu Bermotor) :
Charter. Maksimum 5 orang.
Rute:
- Pulau Balai-Palambak: Rp. 400.000. Lama tempuh. 1 jam.
- Pulau Balai-Tailana : Rp. 500.000. Lama tempuh. 1.5 jam.
- Pulau Balai-Haloban: Rp. 600.000. Lama tempuh. 2 Jam.
- Pulau Balai- Pulau Pulau Kecil-Pulau Balai (PP). 700.000.
   Lama sewa dari jam 08.00 pagi- 05.00 sore keliling pulau ( Island hopping)

Speed Boats:
Charter. Maksimum 7 orang.
Rute:
- Pulau Balai-Palambak: Rp. 700.000. Lama tempuh. 40 menit.
- Pulau Balai-Tailana : Rp. 700.000. Lama tempuh. 50 menit.
- Pulau Balai-Haloban: Charter Rp. 800.000. Lama tempuh. 1 Jam.
- Pulau Balai- Pulau Pulau Kecil-Pulau Balai (PP). 1 juta.
   Lama sewa dari jam 08.00 pagi- 05.00 sore keliling pulau ( Island hopping)


Local Fishing Boats ( Kapal Pancing Masyarat Lokal) :
Charter. Maksimum 30 orang.
Rute:
- Pulau Balai-Palambak: Rp. 900.000. Lama tempuh. 1 jam.
- Pulau Balai-Tailana : Rp. 1.000.000. Lama tempuh.  1.5 jam.
- Pulau Balai-Haloban: Charter Rp. 1.100.000. Lama tempuh. 2 Jam.
- Pulau Balai- Pulau Pulau Kecil-Pulau Balai (PP). 1.300 juta.
   Lama sewa dari jam 08.00 pagi- 05.00 sore keliling pulau ( Island hopping)


Pesan segera perjalanan anda
Hubungi kami:
Email   : cv.trilestari@gmail.com
Hp       : 081260435516


Great! The file uploaded properly. Now click the 'Verify my file' button to complete the process.