Pemkab Aceh Utara bangun sarana ibadah di objek wisata

Surga Aceh - Sebagai langkah untuk mendukung wisata islami di Aceh Utara, pemerintah memastikan akan membangun fasilitas–fasilitas  tempat ibadah disejumlah objek wisata di Kabupaten Aceh Utara. Selain untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD), hal itu juga dilakukan untuk mengurangi terjadinya perbuatan maksiat ditempat objek wisata.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Dinas Perhubungan Aceh Utara Nurliana, mengatakan rencana pembangunan fasilitas tempat – tempat ibadah di lokasi objek wisata tersebut merupayakan upaya baru untuk merawat objek wisata. Justru itu, dilakukannya akan bermanfaat juga untuk penambahan PAD sekaligus mengurangi terjadinya perbuatan maksiat.

“Kita periksa dulu objek wisatanya yang mana cocok dibangun tempat ibadah demi meningkatkan PAD dan juga mengurangi terjadinya maksiat,” katanya Kepada Bisnis Aceh, hari ini, Senin.

Dia mengatakan, sumber PAD akan bertambah nantinya setelah dibangun fasilitas – fasilitas tersebut, pemasukannya melalui biaya pemakaian fasilitas dari pengunjung wisatawan.

Karena itu, katanya, maka akan bermanfaat juga untuk mengurangi maksiat di objek wisata. Fasilitas tersebut berupa tempat ibadah seperti musalla, tempat ganti pakaian, dan MCK. Pengunjung antara laki-laki perempuan memiliki fasilitas masing-masing sehingga pengunjung tidak dapat bebas seperti biasa.

Sumber: gisafm.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Great! The file uploaded properly. Now click the 'Verify my file' button to complete the process.