Pertama di Dunia, 'Kamar Hotel' Mewah dalam Pesawat Etihad

BICARA soal kabin pesawat super mewah, seperti apa bayangan Anda? Maskapai Etihad telah meluncurkan kabin yang disebut-sebut termewah sedunia. Punya kamar tidur, ruang tengah, kamar mandi, bahkan bisa diisi 2 orang!

Maskapai nasional Uni Emirat Arab, Etihad Airways meluncurkan 2 armada baru dengan 'isi' yang super mewah. Dua armada tersebut adalah Airbus A380 dan Boeing 787.

Tak lama lagi, traveler yang naik armada Airbus A380 milik Etihad Airways bisa merasakan kemewahan ala kamar hotel. 'The Residence by Etihad', begitu nama kabinnya, adalah VIP Suite dengan 3 ruangan sekaligus.

Ada ruang tengah, kamar tidur dengan kasur double bed, dan kamar mandi lengkap dengan shower. Mengutip CNN, Selasa (6/5/2014), kabin ini disebut-sebut sebagai yang termewah di dunia. Menempati lantai atas Airbus A380, dan bisa diisi oleh 2 penumpang.

Selain The Residence by Etihad, ada juga 9 kabin First Apartments yang punya full-reclining seat, minibar, juga TV layar datar. Etihad juga akan punya First Suites yang punya kursi lebar dan tempat tidur.

Pada armada Airbus A380 dan Boeing 787, Etihad juga akan punya Business Studios yang menyuguhkan ruang pribadi yang lebih besar 20% dibanding kursi kelas bisnis.

Kerennya, ada area khusus beribadah untuk umat Muslim tersedia di kedua pesawat ini. Musala tersebut dilengkapi penunjuk arah kiblat elektronik berdasarkan posisi geografis pesawat. Dengan diluncurkannya 2 armada baru tersebut, Etihad mengaku akan memperbaharui fasilitas makan dan furnitur di seluruh bagian pesawat.

"Fitur-fitur baru ini akan meningkatkan kualitas produk dan standar servis ke tingkat paling tinggi," tutur James Hogan, President & CEO Etihad Airways.

Pihak maskapai tersebut mengatakan telah melakukan penelitian dan workshop di Abu Dhabi, Sydney, dan New York untuk memastikan bagaimana penerbangan sempurna bagi traveler. Meski belum diketahui harga tiket kabin mewah ini, ada baiknya Anda bersiap merogoh kocek dalam-dalam! | Sumber | Etihad (CNN)


Great! The file uploaded properly. Now click the 'Verify my file' button to complete the process.