Beautifull Night! Waduk Lhokseumawe


Siapa sangka, Kota Lhokseumawe di Aceh memiliki waduk yang indah. Kecantikan waduk ini semakin terasa saat malam hari ketika kilauan lampu-lampu memantul di permukaan air.
Lhokseumawe adalah kota kecil di Provinsi Aceh. Namanya mungkin tak setenar Banda Aceh, apalagi kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Medan.
Tapi jangan salah, ada satu keunggulan dan keunikan yang tak kalah dibandingkan dengan kota-kota sekitarnya. Di kota ini terdapat sebuah waduk yang sangat indah.
Waduk adalah kolam besar tempat menyimpan air sediaan untuk berbagai kebutuhan. Waduk dapat terjadi secara alami maupun dibuat manusia. Waduk buatan dibangun dengan cara membuat bendungan yang lalu dialiri air sampai waduk tersebut penuh.
Banyak keuntungan dari waduk ini. Ada keramba ikan tempat bekerjanya nelayan, juga pedagang yang menjajakan makanan ringan siang dan malam.
Bagi pergerakan ekonomi masyarakat kecil, tujuan pembangunan waduk ini salah satunnya diharapkan agar memiliki dampak positif bagi masyarakat kota Lhokseumawe. Salah satu harapannya adalah peningkatkan kualitas fisik kota sebagai akibat perbaikan sistem drainase dan juga untuk mengatasi banjir. 
Selain itu, kehadiran waduk ini juga akan menciptakan efek ganda bagi perekonomian masyarakat sekitar khususnya dengan banyaknya para wisatawan dalam maupun luar daerah yang berkunjung ke waduk tersebut sebagai objek wisata alam dan bahari.

Sumber : Detik Travel


Great! The file uploaded properly. Now click the 'Verify my file' button to complete the process.