Paket Tur Seru di Lombok: Menginap di Pesantren!

Dikenal sebagai 'Pulau 1.000 Masjid', Lombok menjadi salah satu destinasi wisata syariah di Indonesia. Traveler pun bisa mencoba aneka paket tur syariah, termasuk menginap di pesantren.

Nusa Tenggara Barat, terutama Lombok menjadi salah satu dari 13 destinasi paling ramah Muslim di Indonesia. Selain masjid dan situs religi yang melimpah, Lombok juga punya fasilitas dan paket tur wisata syariah.

"Paket tur seperti ini sudah ada sejak lama, namun baru sekarang dipopulerkan. Salah satunya dengan menginap di pondok pesantren," tutur Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Taufan Rahmadi saat jumpa pers World Islamic Tourism Mart (WITM) di Lantai 17 Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (22/10/2014).

'Pondok Pesantren Lifestyle Package', begitu nama paket turnya, mengajak wisatawan mengenal lebih dekat kehidupan santri di pondok pesantren. Baik itu pesantren modern, maupun tradisional yang ada di Lombok dan Sumbawa.

Selain itu, ada pula paket-paket wisata syariah yang akan jadi pengalaman seru di Lombok. Ada 'Tahfiz Package', paket tur seminggu/sebulan dalam rangka belajar menghafal Al Quran. Ada pula Islamic History Package, yang mengajak traveler mengunjungi situs-situs religi di Lombok & Sumbawa.

"Ada juga paket Tadabbur Alam, menggabungkan wisata alam yang indah dengan tausiyah," tambah Taufan.

Semua paket tur ini tersedia di banyak travel agent Lombok dan Sumbawa. Traveler bisa mencari lebih banyak informasi di situs BPPD NTB, bppdntb.com.

Sumber : Detik Travel

Great! The file uploaded properly. Now click the 'Verify my file' button to complete the process.